gambar
Artikel

Kolaborasi Fadly Padi dan fourtwnty, Seperti Apa Hasilnya?

Berbicara soal musik memang tak pernah ada habisnya. Dari tahun ke tahun, tumbuh beragam aliran musik dan lahir banyak musisi handal serta penyanyi bersuara emas dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Mulai dari era 80-an, 90-an, hingga 2000-an, tren musik berbeda-beda di setiap eranya. Tidak terkecuali pada 2021.

Di era musik saat ini, siapa sih yang tidak mengenal Andi Fadly atau yang kerap disapa Fadly Padi? Ya, musisi ini cukup terkenal di belantika musik Indonesia. Fadly sudah banyak menelurkan lagu-lagu untuk pendengar setianya grup bandnya.

Selain aktif dengan bandnya, Padi, Fadly juga kerap tampil secara solo dan baru-baru ini mengeluarkan single terbaru. Di antaranya Cukup Lebih Baik dan Jiwa yang Merdeka.

Sukses dengan lagu Tanpa Batas Waktu, Fadly Padi kembali berkolaborasi bersama Ade Govinda. Keduanya menjajal lagi peruntungannya lewat lagu Cukup Lebih Baik yang dirilis pada Juli lalu.

Tak kalah populer dengan Fadly, Fourtwnty yang beranggotakan Ari Lesmana, Nuwi dan Roots, juga punya banyak penggemar di tanah air.  Band yang mengusung genre indie folk ini sudah dikenal masyarakat luas pecinta musik Indonesia.

Berkat lagu-lagunya yang santai seperti Zona Nyaman, Kusut, dan Fana Merah Jambu, Fourtwnty sukses mencuri perhatian para penikmat musik indie. Dengan karya-karyanya Fourtwnty yang selalu ditunggu, tak heran tiket konser mereka juga selalu jadi buruan.

Belum lama Fourtwnty kembali hadir dengan karya terbaru. Kali ini, mereka merilis lagu berjudul Kursi Goyang pada Februari lalu.

Tak berhenti sampai di situ, Fadly dan Fourtwnty juga akan menghasilkan  karya baru. Ya, keduanya akan berkolaborasi di acara Lokaloborasi yang menjadi ruang untuk bagi pegiat industri lokal untuk menghasilkan karya yang asli indonesia.
Kira-kira seperti apa perpaduan musik indie folk dan musik genre rock pop asli Indonesia ini, ya? Saksikan penampilan Fadly dan Fourtwnty di lokaloborasi.kumparan.com. pada 4 September hingga 27 September 2021.
 

TEMUKAN CATATAN LAINNYA

Tongkrongan Asli Indonesia, Warunk Upnormal Ciptakan 9 Menu Baru di Lokaloborasi

Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, sama halnya seperti yang dilakukan oleh Warunk Upnormal pada tahun ini.

Dari Fashion hingga Kuliner, 8 Brand Lokal Hadirkan Kolaborasi Unik

Berbagai brand fashion, sepatu, hingga kuliner mulai menyasar generasi muda seperti milenial dan Gen Z sebagai pasar utama

Dari Brand Hingga Musisi Lokal, Intip Kolaborasi Asli Indonesia di Lokaloborasi

Kolaborasi tak mengenal waktu dan jarak, kolaborasi tak mengenal usia dan generasi, kolaborasi adalah ruang bagi Indonesia untuk beraksi.